StarSquad

23 Maret 2011

EMPAT MUSIM DI JEPANG - MUSIM DINGIN

Musim Dingin (fuyu) ditandai dengan turunnya butir-butir salju pertama di awal Desember. Di jaman dulu, Musim Dingin ini adalah musim yang paling berat, dan mungkin paling banyak menelan korban jiwa karena ganasnya cobaan alam dengan hawa dingin dan badai salju.

Di beberapa daerah seperti Hokkaido di utara, suhu udara bisa mencapai -20°C. Rata-rata aktivitas orang-orang Jepang di musim dingin ini, adalah bermain ski, snowboard, dan es skating. Serta Onsen / hot spring (Pemandian air panas).


Musim dingin adalah saat yang tepat untuk makan ikan. Ikan-ikan menumpuk lemak di tubuhnya, untuk mempertahankan diri dari cuaca dingin. Lemak inilah yang membuat ikan menjadi lezat. Lezat untuk dimakan mentah maupun lezat untuk dimakan sebagai ikan bakar.

Salah satu ikan khas musim dingin adalah sanma. Bentuknya kecil panjang, kulit berwarna perak tanpa sisik. Ikan ini enak dibakar dengan bumbu garam, hanya garam (shioyaki). Saat dibakar lemak ikan mencair, memenuhi permukaan kulitnya, berpadu dengan garam, menghasilkan rasa gurih yang luar biasa lezat, Selain sanma ada juga kaki, tiram.
Sedangkan buah musim dingin adalah strawberry. Yang ini tak memerlukan penjelasan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar